Blog

  • Home
  • Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Komputer Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer melaksanakan Program Pelatihan PLC (Programmable Logic Controller)

Mahasiswa Program Studi S1 Teknik Komputer Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer melaksanakan Program Pelatihan PLC (Programmable Logic Controller)

#SahabatTeknikKomputer tau gak sih kalau Sistem Tertanam dan IoT (Internet of Thing) merupakan ciri khas dari program studi S1 Teknik Komputer di Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Universitas Teknokrat Indonesia ??

naaah, sistem tertanam itu salah satunya adalah bisa membuat sistem dengan menggunakan PLC looh…

PLC (Programmable Logic Controller) sendiri merupakan sebuah peralatan elektronik yang dapat diprogram agar bisa mengontrol atau mengoperasikan mesin. Biasanya PLC di gunakan sebagai pengendali sistem pada sistem otomasi di perusahaan seperti pengisian air, pembuatan lift, industri makanan, dan otomotif.

Tujuan adanya pelatihan ini adalah untuk memperkenalkan kepada mahasiswa S1 Teknik Komputer mengenai otomasi sistem industri menggunakan PLC, agar saat mahasiswa lulus dan bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang otomasi sudah memiliki pengetahuan dasar tentang PLC dalam membuat sistem otomatis.